ibu pengusaha
image source : shutterstock

Tips Mengelola Stres untuk Ibu-ibu Pengusaha

Hai moms, apakah Anda sibuk di tempat kerja ataupun di rumah ? Mungkin beberapa hari ini terlihat susah untuk menemukan waktu untuk Anda bisa bersantai sejenak. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana pengusaha yang sibuk lainnya meluangkan waktu untuk diri mereka sendiri, di tengah-tengah kesibukan nya. Berikut adalah empat tips cepat:

  1. Istirahat

Pernahkah Anda bingung dan merasa tidak bisa berhenti karena takut tertinggal lebih jauh? Ketika Anda berada dalam situasi yang sangat stres, pemikiran Anda sering kabur yang membuat Anda kurang produktif. Kami menyarankan untuk beristirahat saat Anda merasa stres. Baik Anda memilih jalan-jalan alam 15 menit atau seharian melakukan aktivitas yang Anda sukai, mampir dapat memberikan kejelasan yang luar biasa dan membantu Anda menyelesaikan tugas tepat waktu. Ini mungkin terdengar kontraproduktif, tetapi ini benar-benar berhasil!

Untuk mencegah kelebihan beban, cobalah tips berikut ini secara rutin.

 

  1. Luangkan waktu untuk bersosialisasi setiap minggu

Meluangkan waktu sangat berharga bagi ibu pengusaha. Memiliki beberapa kesempatan untuk bersosialisasi setiap minggu baik dengan pacar, pasangan, atau menghabiskan waktu sendirian, itu dapat menyegarkan dan membuat Anda menjadi lebih fokus. Ada suatu kutipan yaitu, “Semua pekerjaan yang dilakukan terus menerus tanpa adanya bersantai sejenak, tidak hanya membuatmu merasa bosan, namun itu juga akan membuatmu stress dan tidak efektif”.

 

  1. Ambil beberapa menit dari ‘Mommy Minutes’ bila memungkinkan

Me time adalah waktu yang digunakan untuk melakukan aktifitas memanjakan diri sendiri. Bon Sabra, penulis Empowering Women to Generate Power, menetapkan dirinya pada Time Out dan mengambil Me time sesering mungkin. Bonne duduk di sauna buatan sendiri di kamar mandi dengan pancuran air panas dihidupkan atau menikmati favorit (dia kadang-kadang menyembunyikan sandwich es krim spesialnya di sudut belakang lemari esnya yang mana tidak seorang pun yang bisa menemukannya, bahkan termasuk suaminya itu sendiri).

BACA JUGA :  Ide Bisnis Modal Kecil Untung besar

 

Boone juga mengatakan, “Semua orang membutuhkan tidur siang, tidak hanya anak-anak ataupun remaja, tetapi orang dewasa juga membutuhkan yang namanya tidur siang!” Walaupun hanya sekedar lima belas menit atau empat puluh menit atau syukur – syukur bisa sampai 1 jam, yang penting adalah ada waktu untuk bisa tidur siang. Aktivasi yang Anda terima dengan istirahat sangat kuat. Jika Anda tidak dapat tidur siang di tengah hari yang kacau, penting untuk keluar dari situasi tersebut untuk mendapatkan kembali fokus. Anda akan memiliki lebih banyak energi jika Anda bermeditasi dan menjernihkan pikiran.

 

  1. Pergi “tidak bertugas” secara teratur

Dalam Tips Bertahan Hidup Linda Goodman Pillsbury untuk Ibu Bekerja, dia merekomendasikan untuk memilih waktu yang teratur ketika Anda “tidak bekerja”. Misalnya, Anda mungkin mengatakan bahwa setelah pukul 08:30 setiap malam, anak-anak tidak dapat mengganggu Anda dengan “Di mana celana biru saya, ma?” “Mama, aku ingin kue untuk dibawa ke pesta sekolah besok,” dll. (Tentu saja, Anda ada di sana untuk keadaan darurat.) Anak-anak akan segera belajar untuk menanyakan apa yang mereka butuhkan sebelum Anda pulang kerja atau menunggu sampai pagi. Ini bekerja pada anak-anak yang sangat muda bahkan remaja – tetapi Anda harus membuat pengecualian untuk berbicara dengan anak-anak ketika mereka datang untuk berkencan!