Saran untuk para pebisnis
image source : freepik.com

Beberapa Saran yang Bagus untuk Bisnis Anda

Apakah Anda berpikir untuk membuat bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki ide untuk proyek baru tetapi tidak yakin bagaimana melanjutkannya? Jika Anda menjawab ya untuk semua pertanyaan ini, maka artikel ini mungkin berguna bagi Anda. Saya akan menulis tentang bagaimana merencanakan dan menciptakan bisnis kecil yang sukses.

Banyak orang mencari cara agar mereka bisa berwiraswasta karena mereka lelah didikte untuk bekerja dalam waktu yang lama dan membuat frustrasi. Mereka menginginkan kebebasan untuk menjadi bos bagi diri mereka sendiri dan dapat memilih jam kerja mereka sendiri.

Namun, meninggalkan karir penuh waktu bisa sangat menakutkan. Tampaknya sulit untuk melepaskan jaminan pendapatan tetap dan manfaat lain seperti pensiun dan sistem tabungan saham. Saya yakin banyak orang, benar atau salah, telah memilih untuk tetap menggunakan keamanan ini dan hanya menyimpan rencana bisnis mereka sebagai ide, yang belum pernah mereka lihat atau gunakan.

Orang lain bersedia dan senang mengambil risiko dan melihatnya sebagai jalan keluar dari perlombaan tikus.

Ketika Anda memiliki ide untuk bisnis baru, maka Anda harus memikirkan nama untuk menamainya. Saya akan membuat nama ini sangat pendek karena mudah diingat orang. Ini jelas ada hubungannya dengan bisnis yang Anda masuki.

Anda sekarang perlu menentukan berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk mendirikan perusahaan. Ini bisa sangat menakutkan, tetapi itu perlu. Dalam jangka pendek saya akan menyarankan untuk menjaga biaya start-up serendah mungkin, Anda selalu dapat membeli atau menyewa mesin yang lebih baik di masa depan sebagai contoh.

Setelah Anda menyadari berapa banyak uang yang Anda butuhkan, Anda kemudian harus menemukannya. Anda mungkin sudah cukup melalui tabungan atau pembayaran berulang, tetapi kebanyakan orang tidak dalam posisi itu. Jika Anda tidak memiliki cukup uang, Anda dapat mencoba mengumpulkan uang melalui keluarga, mencari pasangan, atau membebaskan modal dari rumah Anda. Ada juga pilihan untuk mendapatkan pinjaman bisnis.

BACA JUGA :  Boom ! 15 Ide Usaha Rumahan di 2022 yang Tak Ada Matinya

Tahap selanjutnya adalah memasarkan produk atau jasa Anda. Ada banyak cara untuk melakukan ini termasuk:

  • Internet melalui situs web
  • Iklan di koran
  • Pemasaran langsung dalam bentuk brosur
  • Iklan di halaman kuning
  • Pameran
  • Pameran dagang

Saya akan menyarankan untuk mengetahui di mana orang lain di bidang Anda beriklan karena mereka telah mencoba dan menguji banyak opsi di atas.

Anda kemudian perlu memutuskan berapa banyak yang harus dibayar untuk produk atau layanan Anda. Saya selalu menjaga biaya ini cukup rendah pada awalnya untuk menarik orang sebanyak mungkin dan mendapatkan penghasilan. Saya berharap dia akan mengambil alih dari mulut ke mulut dan idenya adalah bahwa setelah beberapa bulan saya akan berada dalam posisi untuk meningkatkan biaya saya.

Penting juga untuk menyadari bahwa kita akan membuat kesalahan di sepanjang jalan. Ketika ini terjadi, kita perlu berpikir positif dan tidak menyalahkan diri sendiri. Itu adalah pengalaman yang bisa kita pelajari.

Selalu percaya diri. Terkadang bisnis apa pun melewati masa sulit, dan inilah saatnya kita harus kuat. Menurut pendapat saya, semakin banyak pekerjaan yang kita lakukan, semakin besar kemungkinan kita untuk mendapatkan imbalan.

Disiplin diri adalah salah satu kunci kesuksesan Anda. Mampu memilih jam Anda sendiri mungkin terdengar seperti mimpi, tetapi itu bisa menjadi kejatuhan banyak orang. Kita harus memastikan bahwa kita bekerja dalam jumlah jam yang diperlukan. Sangat mudah untuk tetap di tempat tidur selama satu jam ekstra atau mengatur permainan golf lainnya. Hal-hal ini menjadi cukup bagus setelah Anda mapan, tetapi itu di luar jangkauan pada saat ini.