image source www.freepik.com

Cocok ! Destinasi Berwisata pada Libur Tahun Baru

Tahun 2022 akan segera berakhir dan kita semua akan membuka lembaran awal untuk tahun 2023. Liburan sekolah kali ini juga bertepatan dengan tahun baru 2023. Sudah adakah destinasi yang ingin dikunjungi ketika liburan nanti ? Nah berikut ini adalah daftar destinasi wisata di Indonesia yang cocok dijadikan tempat merayakan libur tahun baru 2023.

Nah apabila mau pesan hotel bisa lihat informasi aplikasi pesan hotel dan unduh disini.

Tempat Wisata untuk Merayakan Libur Tahun Baru

1. Tempat wisata tahun baru di jakarta

• Jakarta Pusat, biasanya akan ada car free night sepanjang jalan Sudirman – Thamrin. Di sepanjang jalur tersebut, akan ada pasar hiburan dan makanan dari 34 wilayah.

• Di Jakarta Utara, perayaan tahun baru akan digelar di dua tempat, yakni Ancol dan Danau Sunter. Di Ancol terdapat empat tempat festival, yaitu Carnival Beach (biasanya ada luve music), Art Market, Dolphin Park, dan Lagoon Beach.

• Di Jakarta Barat, Tahun Baru berlangsung di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat.

• Di Jakarta Timur, upacara berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

• Di Jakarta Selatan, perayaan tahun baru biasanya digelar di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa.

• Seputar Kepulauan Seribu, upacara dilakukan di depan kantor Bupati Kepulauan Seribu atau Plaza Regency di Pulau Pramuka.

2. Festival Tahun Baru di Bandung

Lapangan Gasibu

Lapangan Gasibu adalah salah satu tempat untuk menghabiskan hari baru bersama teman dan keluarga saat berkunjung ke Bandung. Ini adalah tempat wisata yang cocok untuk merayakan libur tahun baru di Bandung.
Taman Gasibu telah menjadi pusat perayaan libur tahun baru di Bandung setiap tahunnya. Lokasi tanah di perbatasan besar adalah tempat terbaik untuk menghabiskan malam tahun baru, dan setiap tahun akan diadakan festival di sini. Taman akan ramai pada malam tahun baru, jika Anda ingin pergi bersama teman atau keluarga, Anda akan dihibur oleh pertunjukan atau musik yang bagus dari banyak artis dan lampu api.

BACA JUGA :  Kebutuhan PPPK Teknis Dibuka di Lingkungan Kementerian (KEMENPAN-RB)

Bukit bintang

Destinasi wisata yang cocok untuk merayakan tahun baru di Bandung selanjutnya adalah salah satu tempat wisata dimana pengunjung bisa bermalam sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari atas.
Tentu saja udara di sana akan sangat bagus pada malam hari. Tempat ini juga dijadikan tempat pesta tahun baru yang nikmat bagi masyarakat Bandung.
Dari sana Anda bisa melihat lampu-lampu dari seluruh penjuru Bandung. Suasana yang sejuk juga akan memberikan kenangan tersendiri bagi para tamu yang hadir. Kembang api tahun baru juga bisa dilihat dari ketinggian, sehingga kota Bandung akan terlihat indah di malam hari.

Tebing Kraton

Layaknya Bukit Bintang, Tebing Keraton juga menjadi destinasi wisata yang cocok untuk merayakan pergantian tahun di pegunungan kota Bandung yang sangat cocok sebagai tempat menghabiskan malam tahun baru. Gunung Keraton yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut akan memungkinkan wisatawan menikmati makan malam outdoor yang penuh keindahan. Saat pesta kembang api berlangsung, Anda bisa melihatnya dari atas bukit Keraton dan akan membuat suasana semakin hidup, namun tetap dekat dengan alam.

Monumen Perjuangam Rakyat Jawa Barat

Tempat wisata yang cocok untuk merayakan tahun baru di Bandung selanjutnya adalah Tugu Peringatan Rakyat. Jika ingin menikmati tahun baru di Bandung yang dekat dengan pusat kota, ini adalah salah satu cara terbaik. Datanglah ke memori rakyat Jawa Barat. Tempatnya tidak jauh dari Gedung Sate dan sudah lama menjadi tempat menghabiskan tahun baru di Bandung.
Setiap tahun tugu peringatan ini dipenuhi warga yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Monumen itu sendiri sudah ada sejak tahun 1995.
Monumen ini terletak di sebuah taman besar seluas sekitar 72.000 meter persegi. Karena itu, tempat ini cocok untuk tahun baru.

Kawasan Alun-alun Bandung

Alun-alun masih memiliki daya tarik tersendiri karena penduduk desa berkumpul setiap kali ada pesta besar. Biarlah itu menjadi tujuan wisata untuk merayakan Tahun Baru.
Di Alun-alun Bandung akan banyak orang yang datang untuk menikmati suasana tahun baru. Selain itu, juga akan ada pesta kembang api yang seru dan menarik perhatian masyarakat kota.
Alun-alun Bandung terletak di pusat kota Bandung dan ramai setiap tahun baru. Pada malam tahun baru, sering terjadi penutupan jalan untuk mengatur lalu lintas. Namun area tersebut masih akan dibatasi.

BACA JUGA :  Kebutuhan PPPK Teknis Dibuka di Lingkungan Kementerian (KEMENPAN-RB)

Lapangan Tegalega

Terakhir, tempat yang tepat bagi wisatawan untuk merayakan tahun baru selain alun-alun adalah kawasan taman Tegallega. Taman Tegallega cocok sebagai tempat tahun baru di Bandung yang terletak di tengah kota. Tempatnya tidak jauh dari alun-alun, sehingga warga akan berduyun-duyun ke sini. Lapangan ini sering digunakan sebagai tempat pesta kembang api. Selain itu, banyak juga acara yang bisa disambut baik oleh warga Bandung, seperti konser atau konser.
Jika Anda berencana mengunjungi Bandung pada malam tahun baru, tempat ini bisa menjadi tempat aman Anda. Apalagi jika Anda terlalu malas untuk pergi ke luar Bandung.

3. Tempat wisata tahun baru di surabaya

Tanjung Perak

Merupakan pelabuhan kapal. Di malam pergantian tahun, tempat ini menjadi menarik untuk menyaksikan kembang api. Kemeriahan kembang api bisa Anda nikmati dari kapal pesiar yang bersandar di Tanjung Perak.

Jembatan Suramadu

Merupakan jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura. Pada malam hari, pemandangan jembatan Suramadu memperlihatkan deretan lampu yang indah. Jembatan Suramadu cocok untuk merayakan tahun baru 2023.

Objek wisata Air Mancur Menari

Berada di Kenjeran mulai populer di kalangan masyarakat Surabaya. Lokasi air mancur menari ini tidak jauh dari pantai Kenjeran dan juga taman hiburan Surabaya. Anda dapat menikmati air mancur menari yang unik karena menampilkan permainan cahaya yang mengikuti musik.

Pantai Kenjeran

Lokasi pantai ini berjarak sekitar 9 km dari pusat kota Surabaya. Malam pergantian tahun bisa Anda habiskan dengan memandangi keindahan pantai. Biasanya pada malam pergantian tahun, wisatawan menggelar pesta kembang api di pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit di pagi hari.

4. Tempat wisata tahun baru malang

Alun-alun Pusat Kota Malang

Alun-alun luas yang dikelilingi pepohonan dan bunga-bunga di taman ini tentunya sangat nyaman untuk menikmati liburan tahun baru 2022 – 2023. Selain itu, tidak jauh dari alun-alun terdapat Ramayana Shopping Mall, sedangkan pada hari libur lupa membeli oleh-oleh (membawa oleh-oleh) untuk kerabat.

Pantai Selatan atau Pantai Malang Selatan

Adalah tempat para pecandu vitamin sea berkumpul dan merayakan libur tahun Baru 2023. Suasananya pasti berbeda dengan hari-hari biasa, apalagi di malam hari di pantai. Ditemani deburan ombak yang tenang dan sesama prajurit di dekatnya, sangat cocok sebagai tempat untuk merenungkan peristiwa tahun 2022 sambil menyusun rencana untuk tahun 2023 yang akan datang.

BACA JUGA :  Kebutuhan PPPK Teknis Dibuka di Lingkungan Kementerian (KEMENPAN-RB)

Taman Monumen Balai Kota Malang

atau di sekitar Kota Baru sering diadakan acara (musik, pengajian). Ia tidak menutup kemungkinan bahwa tempat ini merupakan salah satu titik peluncuran kembang api. Bagi yang ingin merayakan malam pergantian tahun di tugu Balai Kota, disarankan untuk berangkat lebih awal. Untuk meminimalisir kemacetan yang biasanya terjadi menjelang pergantian tahun kedua.

Jalanan Soekarno-Hatta

Inilah surganya pecinta kuliner, berbagai jenis konsep ngopi berjejer, bahkan tempat nongkrong santai pun menanti Anda. Bisa dipastikan menjelang tahun baru 2023 akan dipenuhi oleh penduduk lokal dan turis dari luar kota yang merayakan titik balik tahun 2022-2023.

Alun-Alun Batu

Sangat cocok jika ingin melihat kembang api, karena letaknya strategis di ketinggian, sambil menunggu malam pergantian tahun, Anda bisa menikmati wahana yang tersedia di Alun-Alun Batu. Fasilitasnya juga cukup lengkap seperti rumah makan, masjid, pemandian dan fasilitas pendukung lainnya.

5. Tempat Wisata Tahun Baru Medan

Merdeka Walk

Selalu menjadi pusat hiburan bagi masyarakat kota Medan. Menjelang tahun baru, akan ada sejumlah acara yang berlangsung di pusat kota. Hampir semua orang berduyun-duyun ke tempat ini hingga siap mengatasi kemacetan di segala arah karena akan ada pesta kembang api pada pukul 00:00 WIB. Beberapa pasangan muda memadati tempat tersebut, bahkan bapak ibu dengan anak kecil berbondong-bondong ke kawasan ini untuk menikmati keindahan kembang api. Bahkan riuh iringan musik kerap menambah semangat masyarakat, disambut dengan suara terompet khas tahun baru yang terdengar di jalanan.

Pesta pantai di Pantaimirmir

Pantai yang menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya kota Medan ini juga memiliki ritual tersendiri dalam merayakan tahun baru. Festival musik berbagai genre biasanya diadakan di kawasan pantai ini, namun beberapa DJ lokal yang merayakan tahun baru mendominasi. Sebagian besar peserta kawasan pantai ini adalah anak muda dari kota Medan yang senang dengan acara musik dan suasana pantai yang menyegarkan.

Nah itulah daftar tempat wisata yang cocok untuk merayakan tahun baru 2023. Anda bisa memilih apa saja dengan mempersiapkan jauh-jauh hari agar tidak terjebak kemacetan. Saya harap ini berguna.