Menarik Perhatian, Inilah 4 Tips Marketing 2022
image source : freepik.com

Menarik Perhatian, Inilah 4 Strategi Marketing Produk 2022

Perubahan pada pola pikir masyarakat dalam memenuhi kebutuhan merupakan salah satu faktor yang menjadikan mengapa banyak produk laku terjual dan menjadi kebutuhan primer dari masyarakat itu sendiri.

Padahal ada banyak faktor yang mempengaruhi mengapa penjualan suatu produk bisa mnearik dan banyak pembeli, salah satunya yaitu tren digital marketing yang akhir-akhir ini berhasil meracuni masyarakat untuk membeli produk tersebut. Lalu, apa saja tren digital marketing yang bisa Anda lakukan ? Simak ke 4 tips nya!

 

  1. Influencer

Trik pemasaran satu ini sudah sangat lazim sejak bertahun tahun yang lalu. Dengan hadirnya influencer level mikro dan makro di kalangan masyarakat membuat banyak penjual produk berminat untuk melakukan tren pemasaran ini. Seorang Influencer biasanya sudah memahami pasar yang mereka miliki dan baagaimana cara mereka dalam menjual produk tersebut sehingga dapat menarik banyak orang untuk membelinya. Apalagi mereka terkadang sudah mahir dalam membangun rasa penasaran masyarakat untuk membeli produk tersebut.

  1. Program Afiliasi

Secara sederhana, program afiliasi atau disebut dengan program rekanan yaitu suatu tren marketing dengan cara membuat situs web afiliasi lalu memposting tautan ke situs pedagang dan dibayar sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditentukan. Perjanjian ini biasanya berdasarkan jumlah orang yang dikirim oleh afiliasi ke situs pedagang, atau jumlah orang yang dikirim untuk membeli sesuatu atau melakukan Tindakan yang lain.

Pada dasarnya, apabila tautan di situs afiliasi dapat meningkatkan trafik akses visitor, situs pedagang akan membayar situs afiliasi tersebut sesuai dengan kesepakatan mereka. Merekrut orang-orang yang mau diafiliasi adalah bukan hanya cara terbaik untuk menjual produk secara online, namun juga dapat menjadikan strategi marketing yang murah namun efektif.

  1. Komunitas

Anda sering mendengar kata ‘sponsor’ di suatu acara tertentu? Ide tren marketing ini juga dapat Anda lakukan untuk memberikan informasi mengenai produkmu. Bekerjasama dengan beberapa acara yang melibatkan banyak audiens biasanya membuat produkmu lebih mudah dikenal dan diminati oleh banyak orang. Anda dapat mulai dengan mensponsori acara skala kampus, kantor, dan pagelaran lainnya agar dapat menyebar secara lebih luas dan menyentuh pasar yang tepat tentang produkmu.

  1. Guerilla marketing

Pernahkah Anda melihat billboard di jalan dengan iklan atau kata-kata yang unik? Misalnya saja melibatkan orang yang ngetren di zaman ssekarang dan menjadikannya sebagai salah satu maskot. Marketing iklan dengan menggabungkan kreatifitas dan inovasi ini membuat produkmu akan ramai pembeli dan dikenal dengan suatu ciri khas tertentu. Dengan melibatkan interaksi dari calon pelanggan, Anda dapat menggunakan tren pemasaran ini di banyak platform media.

BACA JUGA :  Tips Teknik Soft Selling dalam Pemasaran

Ide yang unik bukan? Anda dapat menyesuaikan jenis marketing dengan kebutuhanmu, sehingga tujuan pemasaran produk bisa dicapai dengan baik.